MAKANAN YANG PALING BAGUS BUAT IBU HAMIL


    Kehamilan adalah masa yang paling ditunggu-tunggu semua perempuan yang sudah menikah, terutama bagi perempuan yang sekian lama menikah belum di karuniakan keturunan. Pasti semua perempuan mendambakan anak untuk melengkapi keluarga baru. Maka dari itu para perempuan atau ibu-ibu harus menjaga asupan gizi pada waktu kehamilan.

    Makanan yang sehat untuk ibu hamil harus  mengandung berbagai nutrisi tertentu seperti asam folat, zat besi, kalsium, magnesium, vitamin B6, omega 3 dan protein. Zat-zat ini sangat berpengaruh untuk kesehatan dan perkembangan janin untuk tumbuh normal.

   Berikut ini macam-macam makanan yang bagus untuk ibu hamil :

  1.  Alpukat 
    Alpukat adalah sumber alami folat, dimana yang sangat penting untuk perkembangan janin yang sehat. Alpukat juga baik untuk otak karena mengandung omega 3 dan vitamin E serta serat.
  2. Daging tanpa lemak
    Daging tanpa lemak mengandung sumber protein yang tinggi dan vitamin B3, dan zat besi yang bisa membantu dalamproduksi hemoglobin.
  3. Buah jeruk
    Buah jeruk banyak mengandung vitamin C yang bisa membantu ibu dalam membantu sistem kekebalan. Jeruk juga mengandung kalium dan jumlah air yang sangat banyak dapat membantu masalah dehidrasi pada ibu hamil
  4. Ikan sarden
    Asam lemak omega 3 sangat baik untuk pertumbuhan pada otak dan syaraf janin. Ikan sarden juga mengandung vitamin D dan kalsium yang bagus untuk pembentukan tulang dan gigi pada janin
  5.  Telur
    Telur mengandung sumber protein yang sangat baik untuk menjaga janin dan sumber tenaga ibu hamil. Telur juga mengandung 12 vitamin dan mineral yang sangat baik untuk medukung  pertumbuhan dan otak bayi.
  6.  Pisang
    Pisang mengandung kalium yang sangat baik untuk menjaga kaki supaya tidak bengkak biasanya akan terjadi pada trimester ke tiga dan juga untuk mengatasi gangguan perut pada saat ke hamilan seperti diare dan kekurangan zat cair.
  7. Susu
    Susu banyak mengandung vitamin seprti magnesium, vitamin B, zat besi dan membantu tulang bayi dan ibu tetap terjaga dan kuat.
  8.  Ubi
    Ternyata ubi banyak menyimpan vitamin A yang berperan untuk membangun sel-sel kesehatan pada janin 
  9.  Kacang polong
    Kacang polong bisa menjaga agar berat badan bayi ideal dan tidak lemas saat persalinan , kacang polong juga bisa terus menjaga kesehatan janin dan ibunya.
  10.  Bayam dan sayuran gelap lainya
    Manfaat bayam dan sayuran lainya membantu perkembangan janin agar tetap sehat sekaligus memberikan gizi pada ibu . bayam dan sayuran lainya yang berwarna hijau mengandung antioksidan, vitamin A, potassium, dan serat tinggi 

 Buat para calon ibu supaya menjaga asupan gizi yang dibutuh kan janin agar tetap sehat, jangan lupa makan makanan di atas agar bayi tumbuh sehat dan cerdas , Jangan asal pilih makanan bunda. semoga artikel ini bisa membantu calon ibu pada saat  memilih makanan untuk di konsumsi pada waktu kehamilan.


0 Response to "MAKANAN YANG PALING BAGUS BUAT IBU HAMIL"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.